Jokowi menyambut Reuni Kasmaji

dari VH Gadjahmada (Kasmaji 84)

.
Rekan-rekan alumni,
Beberapa waktu yang lalu kami menginformasikan kepada Pak Jokowi, bahwa alumni SMA Negeri 1 Solo yang terdiri dari beberapa angkatan akan mengadakan Reuni di kota Solo, bersamaan dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1430 H ini. Untuk itu kami memohon kepada beliau untuk berkenan memberikan sambutan kepada rekan-rekan alumni yang melangsungkan acara Reuni tersebut, maupun kepada rekan-rekan alumni yang ‘mudik’ ke kota Solo. Dan akhirnya, hari ini beliau berkenan mengirimkan kata-kata sambutannya, yang dikirimkan melalui email kepada saya. Terima kasih kami haturkan kepada Pak Jokowi, atas kesediaannya…!

Untuk itu saya sampaikan sambutan beliau kepada seluruh rekan-rekan alumni SMA Negeri 1 Solo. Mohon kesediaan kepada para admin milis masing-masing angkatan unuk meneruskan sambutan beliau ini di milis masing-masing angkatan, sebagai ucapan selamat datang dari Tuan Rumah Kota Solo. Sambutan in juga kami muat di website www.sman1solo.net dan di group Facebook SMA Negeri 1 Solo.
.

SAMBUTAN WALIKOTA SOLO

Jokowi, Walikota Surakarta

Saat-saat semasa SMA merupakan saat-saat yang indah, memberikan kenangan dan kesan tak terlupakan.

Namun jika saat-saat itu telah berlalu, maka reuni menjadi sarana untuk kembali berkumpul, kangen-kangenan, bernostalgia, mengenang kembali saat-saat suka dan duka ketika tumbuh bersama seatap sekolah.

Dalam kehidupan sosial, reuni menjadi bermakna karena menjalin kembali tali silaturahmi yang selama ini sempat terputus, karena kesibukan masing-masing maupun perbedaan arah kehidupan yang dijalani. Reuni pun bisa menjadi ajang saling membantu antar-alumni maupun membantu guru dan sekolah, serta memperluas jejaring, seperti yang juga telah diperankan dengan baik oleh Kasmaji (Keluarga Alumni SMA I Solo).

Selamat bereuni untuk para alumni dan keluarga besar SMA I Solo.

Surakarta, 20 September 2009

Jokowi
Walikota Solo

3 Replies to “Jokowi menyambut Reuni Kasmaji”

  1. Bukan, Diet. Pak Jokowi alumnus SMAN 6 dan kemudian kuliah di Fakultas Kehutanan UGM. Referensinya (antara lain) di sini. Sambutan beliau saya muat di sini, karena [1] beliau Walikota Solo, [2] ndilalah pada waktu yang hampir bersamaan ada beberapa angkatan alumni SMAN 1 yang melaksanakan reuni. Jadi sambutan pak Jokowi diposting bersama di web/blog Kasmaji lintas angkatan (yang aktif tentunya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *