Kopdar Kafe Betawi

Dear rekan-rekan Kasmaji’81,

Alhamdulillah acara Buk-Ber teman2 di Jakarta, pada hari Kamis, tgl 10 Sept 2009 telah terselenggara. Sekalipun ada pemindahan lokasi, yang tadinya direncanakan di ‘Dapur Sunda’ lalu pindah ke ‘Kafe Betawi’ namun tidak mengurangi keakraban dan bisa melepaskan rasa kangen ‘terutama’ yang sudah sekian tahun setelah lulus SMA belum ketemu kembali…. seperti Ira dan Nunik. Saya juga baru kali ini ketemu om Bas… yang menggemuk.

candra, ira, nunik
Meski dalam suasana kangen-kangenan, sempat juga dibahas rencana-rencana untuk acara dies natalis SMA 1 (yang masih dipertanyakan om Imam, mestinya 60 thn…yg bener yang mana). Tapi karena suasana ya agak riuh –maklum di resto yang pas acara buka biasa penuh (padahal pas aku datang masih suuuepi)– maka, belum ada masukan yang mengerucut.

ira, basuki, didit

Yang sempat diinformasikan a.l rencana Bak-Sos khitanan ‘bersama’. Sengaja saya nggak pakai kata massal… ntar dikira ribuan (seperti ‘titipan pesan’ dari jeng Dewi). Mereka menganjurkan cari teman alumni Kasmaji yang berprofesi ‘dokter’ untuk ‘mengeksekusi’ acara tersebut supaya lebih murah. Karena saya dengar2 info dari bu Niken kalau pakai ‘Bogem’ misalnya sekarang bisa 1 orang kena 400 ribuan. Monggo dirembug, masukan2 ditunggu.

chandra dan suami

Peserta yang akhirnya hadir: saya beserta suami (supaya ada teman…la dari pada bengong sendirian nungguin resto), Pak Quess yang datang kemudian dan …alkhamdulillah telah ‘ngebossi’ acara ini (semoga Alloh S.W.T…menambah rejekinya…Amien3X…he2 supaya bisa ‘ngebossi’ acara reuni Emas ntar ya) sehingga ada tambahan uang bantingan untuk ‘kas Kasmaji ’81’…Tut ntar kutransfer ya… sebesar 1.250.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

ques, sigit, iing

Disusul om Didiet…pak Hary Basuki..om Sigit.. pak Koesworo… yang susah nyari parkiran kalee… lama banget… dan bu Ira beserta putranya. Dan setelah buka akhirnya bu Nuni dan pak Imam ‘full team’ ber 4 baru datang setelah sempat ‘nyasar’ di ‘Solaria’… (keburu lapar ya???)

bareng
Laurel, Basuki, Candra, Nunik, Sigit, Imam, Ny. Imam, Iing, Ira, putrane Ira (koreksi:putrane Imam), Kusnendar, Didit

Sementara itu dulu…monggo kalau ada yang mau nambahin….

Salam,
Candra

17 Replies to “Kopdar Kafe Betawi”

  1. Wah, “aktulitas berita bukber Kasmaji 81” dari Agustin Candrawati pantas diacungi jempol. Foto-2 sudah aku upload ke FB. Maaf ke-upload 2x, he..he maklum gaptek, anakku keburu kuliah, jadi aku kerjakan sendiri.

    Suasana kemarin betul-betul bisa jadi pengobat rindu. Salut buat teman-teman Kasmaji 81 yang merelakan diri sebagai aktifis perkumpulan kita dalam bidang apapun. Rencana “wayang mBeling” tetap berjalan, tapi sekali lagi, aku minta waktu untuk lebaran dulu. Sayang beberapa teman yang sebelumnya sudah confirm hadir, akhirnya membatalkan kehadirannya karena kesibukan masing-masing. Mudah-mudahan di lain kesempatan akan lebih semarak.

    Usulan Bhakti sosial, sangat positif. Satu hal yang paling menggetarkan hati adalah inisiatif Kasmaji 81 untuk membantu salah satu teman kita yang terkena stroke, meringankan beban ekonomi di saat tertimpa musibah. Mungkin dengan sarana komunikasi yang canggih saat ini, teman-2 Kasmaji 81 lain bisa saling berbagi info, seandainya ada lagi teman seangkatan kita yang mengalami musibah dan kita bisa saling membantu?

    Persahabatan adalah harta karun, yang tak kan hilang berbilang tahun. Di dalamnya kita rasakan ikatan murni, ‘tuk saling berbagi, saling memberi dan menerima. Persahabatan, membuat kita merasa ‘kaya’, tidak sendirian dan optimis menghadapi tantangan apapun..

    Nuwun,
    Ira P Djojokusumo

  2. Selamat buat temen2 se Jabotabek atas kesuksesan ‘aksi bubernya’.

    Matur nuwun Yu Candra atas info sekilasnya n aksi sosial temen2 sak kabehe. Mudah2an Allah memberikan ganti pahala sing luewih gedhee yo. Amiin.

    Tengkyu juga tuk Yu Ira… met gaboeng nggih..

    salam – 2T

  3. Basukiii…,
    pangling aku. Yen ketemu dhewe aku mesti wis ora mengenali. Bayangane sik kaya jaman biyen…pas numpak pit bareng2 kae ya…

    Selamat untuk acara bukber Kafe Betawi…
    Salam

  4. Sahabats, selamat…selamat…selamat atas sukses BukBernya. Nyuwun tulung kalau bisa di bawah fotonya ada keterangan namanya, jadi biar bisa ngeling2, maklum udah mendekati udzur. Seperti Mbak Candra klo ndak ketemu sendiri khan lupa ama Raden Mas Basuki, apalagi yang hanya lihat dari foto…:-))

    Sekedar masukan saja untuk acara Baksos Sunatan agak masal, kalo kerjasama dengan FK sepertinya agak miring dananya. Mungkin klo di Solo ya TS dari FK UNS yang lebih faham. Salam kompak.

  5. Tagt : yen dipeksaake dapukanku garek Limbuk utowo bongso dadari Ibu Suri yen golek sing rodo mentereng…he..he, ning yo tergantung sutradarane, yen aku dipekso dadi Dewi Sinta, mulai saiki tak fitness sik, ngurang-ngurangi mboko 10 kg nganti Desember kethoke isih iso..he..he.

    Udin : Jan kangen tenan, arep ngajak pit pitan meneh? Aduuh udah susah ya, kondisi keramean jalan juga sudah beda… Sebelum lebaran aku ada di Solo, bisa ketemuan ngga Din? Usulan kerjasama dg FK untuk sunatan bagus sekali, apalagi kalau ada salah satu alumni kita di dalamnya.

  6. Oom Yudi, matur nuwun, kucingnya sudah tak deketin, e..ee…memang muncul namanya, siiip.
    Ira: jebul g lupa yo…he…he..makasih, aq panglinge mung kok dadi tambah gede ( trus dadi kelingan sobatmu Ir, yokui Happy ). Insya Allah aq juga mudik.

  7. ketiga dari kanan masak putrane Ira sih?
    Itu kan putrane Imam tho ya?
    Mentang2 Imam ireng bedo karo fotone ya?
    Putrene Ira kan sing ambil gambar kan?
    Sing duwe anak meneng bae?

  8. Quest, nuwun wis di koreksi, bener anakku sing njupuk gambar (photografer nya).

    Quest akeh sing penasaran lho, ngopo awakmu ora njedul neng face book, sok dirasani neng kono

  9. Selamat sukses berbuka puasa di cafe betawi. Senang sekali lihat foto teman teman nampak gembira. Foto tadi jauh beda dengan foto jadul. Wis akeh sing pangling. Alhamduliah siaturahim masih bisa jalan. Angkatan kita bisa jadi contoh yg lain.
    Amien.

  10. Diaahhh,

    Terakhir mung krungu suaramu via telepone. Wis puluhan tahun ora tau ketemu, wis akeh sing malih. Yen Candra aku ora lali mergo 3.5 tahun bareng terus sak kelas. Karo Nunik yo isih kelingan, meski rodo bedo penampilane saiki (kecuali yen modele nulis, Nunik isih original…). Sigit, Koesnendar, Koesworo, Madjie … isih apal! Salam nggo grup Malang. Mugo-mugo isoh dolan rono. Salam. Bas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *