Penghargaan BUMN Marketeers Award 2018

Meinu Sadariyo (eks 3-IPA-3) yang saat ini menjabat Direktur Pemasaran PT. Petrokimia Gresik menerima penghargaan BUMN Marketeers Award 2018 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc. yang acara puncaknya diselenggarakan di Jakarta 2 Mei 2018. 


BUMN Marketeers Awards 2018 Lahirkan Perusahaan Kelas Dunia

Meinu Sadariyo dan PT. Petrokimia Gresik meraih penghargaan dalam BUMN Marketeers Awards 2018 yang merupakan ajang penghargaan tahun ke-5. Pada ajang ini, MarkPlus mengundang 115 BUMN serta para anak perusahaan BUMN untuk berpartisipasi. Tema yang diusung tahun ini adalah “On Becoming Significant World Class Player”.

Dalam event ini PT. Petrokimia Gresik memperoleh penghargaan untuk kategori anak perusahaan :

  • “Promising Company in Tactical Marketing – Bronze Winner”
  • “Promising Company in Branding Campaign – Bronze Winner”

Ajang penghargaan bagi BUMN berprestasi di bidang pemasaran ini diadakan untuk memberikan apresiasi terhadap para BUMN serta anak perusahaannya dengan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, & customer. Implementasi dalam taktik sales, service, sekaligus branding campaign juga diapresiasi sebab hal tersebut adalah sesuatu yang dirasakan langsung oleh customer.

Tidak hanya dalam hal profitability, terdapat poin penilaian ekstra terhadap BUMN maupun anak perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik dalam hal sosial ataupun lingkungan. Dan, tidak lupa juga terdapat apresiasi terhadap sosok yang berjasa di balik strategi & taktik marketing yang dilakukan oleh BUMN tersebut.

Deputy CEO of MarkPlus Inc, Taufik mengatakan penghargaan ini terbuka bagi setiap perusahaan maupun anak perusahaan BUMN. “Tahun ini kami memiliki lima kategori awarding (strategic, tactical, special mention, best of the best, CMO of the Year)Untuk empat kategori awal terbuka bagi setiap perusahaan dan anak perusahaan BUMN, sementara kategori CMO of the Year merupakan individu dengan jabatan C-level dari perusahaan BUMN,” ujar Taufik.

Dalam acara ini terdapat 4 kategori penilaian utama, yaitu Strategic, Tactical, Marketing 4.0, & Branding Campaign, sekaligus penganugerahan CMO of the Year 2018. Para pemenang utama di kategori Gold serta peraih Best of the Best & CMO of the Year nantinya akan mendapatkan penghargaan khusus berupa Piala Satyardaya yang memiliki filosofi “Pengabdian dengan Hati Nurani”.

Dari sini, diharapkan selain BUMN tetap menjalankan tujuannya mencari profit bagi perusahaan, tugas mereka untuk mengabdi kepada negeri juga harus tetap dijunjung tinggi.

Artikel dikutip dari beberapa sumber

Comment (2)

  • Vidda Gayatri| May 6, 2018

    Alhamdulillah, Selamat dan Succes selalu buat Mas Meinu, semoga selalu penuh keberkahan 👍👍🙏

  • Budhianto| May 6, 2018

    Ruarrrr biasa 👍👍👍

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *