G. Suharto HS Wafat

Hari Minggu, 28 Maret 2021 saat sebagian teman sedang asyik chating di Grup WA Kasmaji81 Guyub, rekan Amat Wasita meneruskan pesan dari grup SMP-nya (Widya Wiyata) 77. Sebuah kabar duka meninggalnya teman kami, G. Suharto HS di Bali.

Foto “Dulu-Kini” (mendiang) G. Suharto HS

Telah meninggal dunia G. Suharto HS (eks 3 IPA 2) pada hari Sabtu 27 Maret 2021 puku 20.00 WITA. Saat ini jenazah disemayamkan di RS Bali Mandara. Siang ini (28 Maret 2021) pukul 11 siang ibadah tutup peti dan pukul 12 siang akan dikremasi.

Selamat jalan sahabat. Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan tabah.

Tentu saja banyak teman yang terkejut, karena biasanya Harto rutin mengirim morning greeting dengan gambar dan narasi-narasi motivasi. Kami tidak mendengar kabar sakitnya, yang belakangan kami ketahui ternyata Harto menderita kanker liver.

Beberapa kenangan teman tentang mendiang Harto saya kutip di sini…

Wah, belum sempat ketemu di Bali keburu pandemi. Tiap hari kirim ucapan selamat pagi jarang absen. Pantes akhir2 ini dia jarang posting. Turut berdukacita. RIP. Semoga mendapat tempat yang berkenan dan beristirahat dengan damai sahabat kita ini. Amin.

[Retnawati]

RIP G.Suharto… maafkan aku yg suka nakalin kamu ya, To… Aku yakin jauh di lubuk hatimu kamu sayang aku n Rini… tapi kami selalu menganggapmu teman yang bersahabat, jembar penggalih dan susah marah… menjahili kamu jadi kenikmatan tersendiri 😭😭. Maafkan aku To… hapus saja panggilan Hartogog itu saat kamu sudah sampai di SurgaNya yang mulia.

Aku menghormati dan menyayangimu. Walau engkau mendebatku lumayan keras saat tahu aku mualaf dan memutuskan berhijab. To kita punya jalan masing masing… tapi cinta kita pada Allah Tuhan Semesta jangan kau ragukan. Jalan yang aku tempuh bukan untuk meninggalkanNya..tapi untuk makin mengenalNya dengan segala kesempurnaanNya..

Selamat jalan sahabat, engkau pulang dalam damai dan kasih Tuhanmu.

[Ira Sumarah]

🙏🏼

Met jalan Harto…
Maafin, ya aku selalu galakin kamu… Smga bahagia di sisi Allah. Amien.

[Rini]

Sak ngertiku almarhum pelukis sangat berbakat … 👍. Almarhum pernah melukis saat kutungguin, beliau melukis dengan gaya surealis abstrak, lukisannya seperti bunga sangat indah.

[Tatag]

to be continued…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *