Program-program unggulan Kasmaji 2021-2024

Melanjutkan konsep organisasi Kasmaji yang saya jelaskan mengenai “Connecting the ecosystem“, berikut ini adalah nama program-program Kasmaji yang saat ini sedang dan akan dilaksanakan :

  1. Penerbitan Kartu Kasmaji, untuk menumbuhkan engagement alumni, sekaligus langkah awal pembentukan database, yang dalam bentuk digital semuanya akan dipusatkan ke Kasmaji.net, dan akan menjadi dasar analisis penyusunan rencana jangka panjang berikutnya.
  2. Koperasi Kasmaji, ini adalah wadah yg dibentuk adik-adik muda. Mereka ingin bersinergi dan membentuk unit usaha yang bekerja profesional di bawah Kasmaji.
  3. Kasmaji Mart, ini adalah semacam forum yang mewadahi aktifitas usaha diantara Kasmaji, baik yang sifatnya retail (jualan kuliner, baju, merchandize dll) maupun B2B (kalau ada Kasmaji yg memiliki usaha dan bisa mensupplay usaha Kasmaji lainnya).
  4. Bakti Kasmaji Berbagi, ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan adik-adik, yang awalnya membantu saat pandemi membagikan apd, makanan dll, dan sampai sekarang berlanjut dengan membagikan makanan/barang kepada kaum duafa setiap minggu. Dananya berasal dari seluruh Kasmaji. Program ini akan diperluas menjadi motor kegiatan bakti kepada masyarakat, dan akan dilaksanakan melibatkan seluruh Kasmaji dari berbagai angkatan.
  5. Kasmaji Komunitas, ini sedang kami mulai dengan membentuk group-group sesuai kelompok minat masing-masing alumni : golf, tennis, fotografi, gowes, lari dll.
  6. Dana Lestari Kasmaji. Ini sedang kita bentuk panitia khusus. Target kami pada 2024 minimal ada Dana Lestari Kasmaji sebesar : IDR 1 M yang dana pokoknya tidak boleh berkurang, dan hanya dimanfaatkan returnnya. Dana Lestari ini akan semakin meningkat jumlahnya dari waktu ke waktu.
  7. Webinar rutin Kasmaji Menginspirasi, yang akan diisi oleh para pembicara Kasmaji maupun pembicara tamu, dengan target audience Kasmaji dan Smansa.

Ke 7 program unggulan tersebut, tidak hanya akan berhenti hanya sampai di sana. Pengurus Kasmaji senantiasa terbuka menerima masukan, aspirasi, usulan dan tentu saja kontribusi dari seluruh alumni. Prinsipnya, Kasmaji bukan akan menjadi lead organization, tapi lebih menjadi service organization. Para Pengurus Kasmaji bertekad untuk melayani para alumni, bukan menjadi pemimpin alumni..!

Salam,
VH. Gadjahmada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat