SMAN 1 sekilas dalam foto

Waktu mengecek tautan (link) yang merujuk ke blog Kasmaji81, salah satunya saya menemukan blog yang masih “anget” buatan pak Sihana, guru fisika dan pembimbing olimpiade fisika. Masih muda, pak guru ini.. 12 tahun di bawah angkatan kita. Saya hanya mencuplik foto sekolah yang juga dipajang di blognya pak Sihana. Sekedar nostalgia, khususnya bagi yang tinggal jauh dari Sala (mungkin yang di Sala pun hanya lewat, belum sempat menengok sampai ke dalam).

profil-depan-sman-1-ska

Mungkin karena termasuk bangunan cagar budaya, tampak depan sekolah kita tidak berubah sejak dahulu kala. Bahkan pilihan catnya pun selalu begitu.

tiang-bendera
Halaman depan tempat upacara. Ingat suatu saat ketika sudah kelas 3, ada oknum yang melepaskan “bom amoniak” saat upacara… sehingga muncul black hole dalam barisan? Kelase sopo hayo?

1-halaman-tengah-sman-1-ska

Wah, yang halaman tengah sekarang keren. Kalau kita ke sana belum tentu bisa menemukan kelas yang dulu pernah kita pakai belajar.

guru2b
Foto aula, diambil saat adik-adik angkatan 83 reuni di tahun 2008. Nomor 3 dari kanan Pak Sriwidodo (sanesipun sampun kesupen). Kayaknya daun jendela yang dipakai masih yang jadul, hanya diperbarui catnya (entah kali ke berapa.. mungkin dieman2-eman margo kayu jati tuwo). Coba bandingkan dengan kondisi saat aula dipakai Ully dan teman-teman ambalan pramuka di jaman kita.

samping-aula
Sisi luar aula dilihat dari arah selatan ke utara. Dulu di sisi kanan dari lorong ini ada kantin, tempat kita jajan. Saya lupa menu apa saja yang disajikan di kantin itu (soale arang-arang jajan, maklum cah mondhok). Foto yang ini dari blog angkatannya mbak Sestri (77).

parkir
Masjid dan parkiran motor. Kalau foto yang ini diambil dari blognya fadli, kasmaji 98 dan sudah pernah dimuat juga waktu membahas memorabilia kupon infaq masjid.

pict8273

lho, sopo iki? Turis New Zealand opo ustadz Cibubur? (Diet, geser kanan dikit.. arep maca nomer telpon ketutupan gundhulmu) 😀

4 Replies to “SMAN 1 sekilas dalam foto”

  1. Weleh, gambare ki soko ndhuwur apik-apik, bareng tekan gambar paling ngisor kok mak bedhungus… ono penampakan..
    Sorry Yud, pancen gundhulku rodo nutupi nomer telp SMA1, opo perlu gundhule dikepras ndhisik?:D

  2. Yud,
    Jebul foto bor SMA sijiku sing tak posting ke kamu wis kalah dhisik karo Didit yo hehe…. Rapopo, podho ning ‘artise’ seje ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat