Yohana Rahma Anjani

Yohana Rahma Anjani, putri kedua sekaligus bungsu keluarga Sri Retnawati (eks 3 IPA 4) hari ini Rabu 23 Mei 2018, diwisuda sebagai Sarjana Teknologi Industri Pertanian di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada. Almamater yang sama dengan ibundanya (FTP 1981). Kebetulan Dekan fakultasnya, Prof. Eni “Maya” Harmayani, adalah teman sekelas ibunya semasa SMA.

Yohana (teman-temannya memanggilnya “Kak Yoh”), kelahiran Yogyakarta 4 Agustus 1995, masuk Fakultas Teknologi Pertanian tahun 2013 melalui jalur SBMPTN. Semasa mahasiswa ia aktif di HIMATIPA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian) UGM. Pengalaman yang tak terlupakan bagi Yohana semasa di Himatipa yaitu menjadi satu-satunya supir cewek selama tiga tahun berturut-turut di acara KWU day (kegiatan/program kewirausahaan di UGM). Yohana yang mahir memainkan gitar ini juga suka menyanyi.

Yohana bersama ayah bunda dan kakaknya, berpose di Balairung UGM selepas upacara wisuda

Dalam sambutan wakil wisudawan, Fadella Nur Almira (Fakultas Peternakan), antara lain mengatakan, upacara penyematan toga wisuda sebagai tanda kelulusan bukanlah akhir dari perjuangan untuk menggapai cita-cita. “Hari ini bukan akhir mimpi kita, tapi gerbang menuju masa depan yang sesungguhnya. Masa depan ketika kita bukan sebagai penonton, namun menjadi pemain dan penentu untuk hadir menjawab persoalan negeri,”

Yohana dan keluarga bersama Maya, Dekan FTP UGM

Selamat untuk Yohana, yang kini menjadi anggota Kagama seperti ibunda dan banyak seniormu di komunitas Kasmaji81 ini, Meski sudah menyandang status sebagai alumnus UGM, tetaplah selalu menjalin silaturahmi dengan almamater sekaligus mengharumkan nama universitas melalui profesi yang ditekuni. Juga selamat untuk keluarga besar Retna yang telah berhasil mengantar kedua putranya menjadi sarjana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *