Mustadi Hisyam

Namanya di daftar absen 3 IPA 1 : Mustadi saja. Belakangan baru saya tahu lengkapnya Mustadi Hisyam. Hisyam adalah nama ayahnya, yang mantan kepala Kantor Urusan Agama Solo sekitar 1965, saat tinggal di Kartopuran Kec. Serengan Solo. Maka, tak heran banyak tulisan Mustadi di milis Kasmaji81 bernuansa agamis sehingga kita memanggilnya Ustadz Mustadi. Tulisan-tulisannya di milis juga saya posting di blog kita.

Saat ini, Mustadi tinggal dengan keluarga di Jakarta, dan berkarya di bidang advertising pada perusahaan ADWORK EURO RSCG, kumpul dengan orang-orang kreatif, seniman, pokoknya dunia anak gaul. Padahal backgroundnya mathematical operation reseach, yang sempat diaplikasikan sebagai pengajar di Fak Tehnik UI dan Universitas Gunadharma Jakarta selama 10 tahunan. Jarene Mustadi, disiplin ilmu matematika malah wis lali kabeh, merga ora tau mbukak buku maneh.

mustadi

Keluarga Mustadi dikaruniai 2 anak: Fitri Astuti dan Bagus Muhammad Satrio. Fitri sudah kuliah, sedang Bagus baru SMP klas 3. Bagus termasuk remaja berprestasi. Tahun lalu (2008) menjadi Pelajar Berprestasi se-Jawa Barat peringkat ke-3 (jaman dulu namanya pelajar teladan, ya?). Selain prestasi sekolah, Bagus juga menekuni musik. Setelah lulus dari Purwacaraka Music School kemudian melanjutkan ke Farabi (di bawah asuhan Mas Dwiki Dharmawan) sampai sekarang, ambil spesialiasi music Jazz. Saat di Purwacaraka dulu, Bagus lulusan yang pertama se Jabodetabek, dan lulusan paling muda saat itu (13 tahun), dengan hasil kelulusan sangat bagus, sehingga mendapat beasiswa dari pimpinan Purwacaraka.

Mustadi juga alumnus SMP 9 Solo bareng (antara lain) Murtini dan Edy Meiyanto. Waktu itu Kepala Sekolahnya adalah Bapak Broto Atmojo (bapakne teman kita juga.. Anto, Ki PMS). Oh, ya.. ada beberapa foto nom-nomane Mustadi di album jadul.

3 Replies to “Mustadi Hisyam”

  1. pak Must,
    anakmu sing lanang ‘sehati’ banget kuwi karo musik….
    selamat, semoga sukses selalu..
    Btw, ndi ta keng garwa..?
    Salam

  2. Amien, Alhamdulillah mbak Diah, trims doanya ya… Ya anak sy tu kemana-mana gak lepas dari music Jazz, koleksine lagu Londo kabeh, Chick Corea, Peter Nero, Duke Elington. nganti yen turu gulinge gitar. Donga dinonga yo mbak Diah, muga2 paringana slamet ndonya akhirat kabeh. Salam !

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat