Report S3 bulan Mei 2009

Assallamu’alaikum Ibu/Bapak warga Kasmaji81,

Sekedar menyampaikan amanah dari DR, pakomisaris kasmaji81 :

  1. Status per hari ini 28 Mei 2009 jumlah Sumbangan Sedino Seceng (S3) adalah sebesar Rp. 8.883.905,79- (terbilang: wolung yuto wolungatus wolungpuluh telu ewu sangangatus limo koma pitungpuluh songo rupiah). Jazakallah khairan katsiroo, terimakasih kepada yg telah menyisihkan sedikit dari rejeki Allah yg melimpah, dan semoga Allah Yang Maha Pengasih serta Penyayang memberikan balasan berlipat ganda berupa rizki yang barokah, kesehatan, keselamatan, anak2 yg sholeh/sholihah yg menyenangkan orangtuanya, rumah-tangga yg sakinah mawahdah warohmah, suami2 yang betah di rumah dan tekun ibadah, istri2 solehah yang dengan ikhlas dan penuh kecintaan mengurusi suami & anak2 tercinta (bukan membuat kurus lho), kemudahan segala urusan, kebahagiaan, lan sadoyo kasaenan, amin ya Robbal alamin (sekalian sedikit tausiyah karena kata bu Luluk kok sudah jarang tausiyah).
  2. Kemudian sebagian dana tersebut di atas insyaAllah akan disalurkan ke jalan yang benar (tentu saja), diantaranya:
  • sumbangan buat teman kita “W” yg menderita kelumpuhan akibat stroke, semoga sedikit bantuan kita akan bermanfaat dan paling tidak sebagai tanda bahwa kita teman2nya masih ingat ke beliau.
  • usulan untuk mendata anak2 warga kasmaji81 yg sudah yatim (untuk yang janda-janda termasuk juga gak pak DR?), serta menjajaki kemungkinan bantuan untuk anak2 yatim tsb. Mengingat usia kita yg sdh lebih dari setengah jatah, ada kemungkinan bahwa anak2 kitapun bisa menjadi yatim. Jadi mari berbuat baik sebelum kita tidak bisa berbuat apa2 lagi. (tausiyah lagi)
  • sumbangan untuk sekolah kita tercinta, dalam rangka ultah SMAN1 konco2 Solo mau mengadakan kegiatan misalnya lomba mengarang. Lha yen bapak2nya biasa “ngarang crito” nang bojone wis ora perlu di-lombakan lagi, tapi anak2 perlu dirangsang untuk menceritakan ide2, pendapat atau harapan2nya, misalnya tentang isu lingkungan (sekali lagi utk bapak2 sdh tidak perlu di-rangsang2 lagi. Juga beda dgn anak2 yg perlu kita ketahui pendapatnya, kalau bagi ibu2 yg penting bukan pendapat tapi pendapatan). Nah, dana kita akan disalurkan untuk beli hadiah buat anak2 yg jadi pemenangnya.
  • dana juga bisa untuk acara bakti sosial masih dalam rangka ultah SMAN1, misalnya operasi katarak, bibir sumbing, dsb, tapi pak DR wanti2 kecuali nikah massal (mungkin beliau takut jadi pengin ikut), artinya sunatan massal masih boleh, jadi kalau ada warga kasmaji81 yg belum disunat monggo silahken ndaftar…

Buat yang belum sempat menyetor sumbangan karena kesibukan sehari-hari, monggo dipersilahkan meluangkan waktu barang 5 menit ke ATM terdekat guna berpartisisapi dalam berbuat ngamal. Konon sedekah adalah salah satu sarana agar tercapainya hajat/keinginan kita, disamping tentu saja amal ibadah dan memohon do’a kepada Yang Maha Memberi. ¬†Kata pak ustad dalam sejarah tidak pernah ada orang yang jatuh miskin karena berderma, yang ada malah sebaliknya, artinya rejekinya malah semakin banyak. amin (alhadulillah poin ke 3 slamet tanpa clometan).

Semanten rumiyin mohon maaf kalau terlalu panjang (karena sudah dari sononya begitu), sebenarnya saya tidak ingin berpanjang-lebar, karena kalau terlalu panjang kasihan ibu-ibu dan kalau terlalu lebar kasihan bapak-bapak.

Salam,
Didit Priatmadji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *