Reuni Akbar Kasmaji Lintas Angkatan

Informasi mengenai reuni akbar alumni SMAN 1 Surakarta seluruh angkatan pertama kali diperoleh dari facebook. Ternyata memang tidak satu pun dari warga Kasmaji81 mendapatkan undangan tercetak. Meskipun demikian saat pelaksanaan acara reuni Minggu (19/07) kemarin di Gedung Sasana Krida Kusuma (Gd. Wanita), Manahan-Solo, Kasmaji 81 tampil di panggung dengan jumlah paling banyak …31 alumnus. Angkatan paling senior yang tercatat hadir adalah lulusan 1968 sedangkan paling buncit lulusan 2015. Thema Reuni adalah “Guyub Rukun, Nglumpukke Balung Pisah”.

1

Dalam kesempatan sambutan Pengurus Kasmaji disampaikan bahwa lembaga Kasmaji sudah disahkan dengan akta notaris, sudah ada kegiatan pemberian beasiswa, dan banyak aktivitas lainnya. Para alumni juga didorong untuk membangun jejaring, salah satu yang sudah terbentuk adalah Ikatan Dokter Kasmaji. Pada momen reuni akbar ini juga akan ditandatangani pendirian lembaga “Restu Kasmaji” yang targetnya selama 5 tahun mendatang bisa mencetak 1000 pengusaha UMKM baru.

2

Foto bareng mbak Sri Adiningsih (Wantimpres – angkatan 1980).

Daftar sing rawuh (urut abjad) : Ady Sulistyono, Atin, Banu Wimbadi, Dantik, Diani, Faris Manuti, Gunawan Wibisono, Harti, Heru Setianto, Himawan, Ipung Saryoko, Ira Sumarah, Jarot, Koesworo, Kristina, Kurieyanto, Maha Krisna, Maryanto, Meilina, Mulyono, Prasodjo, Pujo Basuki, Retno W, Rini Sorogenen, Sri Wiyono, Sugeng, Sunarno, Topo, Ully, Wiwik, Yudi.

3

Yang datang duluan dapat pin SMAN1 dari Agus Susanto (ning Agus ora rawuh)

4

Target panitia 300 alumni.. yang hadir 600-an alumni, junior nggak usah duduk di kursi ya… tugasnya ngabisin konsumsi aja. Sing sepuh-sepuh wis ora wani dhahar sate tengkleng 😀 Meskipun over quota nampaknya hidangan tidak kurang bahkan berlimpah. Pengisi acara paling ciamik kayaknya kakak-kakak angkatan 1976 yang membawakan lagu Beatles, BeeGees dan diakhiri dengan Bohemian Rhapsody dari Queen. Keren!

5

“Kami tampil di sini bukan untuk menyanyi, tapi cuma pengin foto bareng” 😀

Tampil beda, nampaknya hanya angkatan 1981 yang bawa penanda angkatan, ora ketang mung angka “1-9-8-1” diprint neng kertas A3. Sebelum teman-teman menyanyi “Prau Layar”, Yudi menyampaikan kepada hadirin bahwa kalau para senior menyebut Kasmaji sebagai BEKAS SMA Siji, angkatan 1980-an memaknai akronim Kasmaji sebagai “Keluarga Alumni SMA Siji”. Selain itu, diinformasikan pula bahwa kita punya web kasmaji81.net ini yang sejauh pantauan masih paling aktif diupdate dibandingkan blog/web komunitas Kasmaji angkatan lainnya. Setelah turun panggung, founder Kasmaji (Prof. Gunawan) secara khusus mendatangi angkatan 1981 dan mengapresiasi website kita. (y)

6

Yang jadi sponsor utama adalah Pertamina via Kusnendar (1981.. yang sayang nggak bisa dateng karena ada acara keluarga di Karanganyar) dan Bukalapak.com (Zaki 2004 dan Nugroho 2006), MCnya Mama Ira (juga 1981). Saking padatnya acara sampai jadwalnya melewati limit pukul 13.00, sampai-sampai akhirnya doorprize dibagi cepet-cepetan. Faris beruntung membawa pulang doorprize meja knockdown (mbuh piye wingi leh nggowo mulih).

Reuni Akbar berikutnya direncanakan tahun 2020 (agenda lima tahunan). Terimakasih dan salut untuk pengurus Kasmaji dan adik-adik panitia. Acaranya cukup lancar dan gayeng, meskipun tentu saja tidak bisa mengakomodir semua harapan karena tentu sulit mengatur acara 3-4 jam untuk lulusan sekian puluh angkatan yang masing-masing punya kenangan di masanya.

Foto-foto di atas dari jepretan kamera hape teman-teman yang hadir, yang di bawah ini dicomot sebagian dari ratusan foto di halaman facebook Kasmaji.

5 Replies to “Reuni Akbar Kasmaji Lintas Angkatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *