Selamat Jalan, Agus “Jebreng” Purwanto

Sun Nov 4, 2012 7:00 am via SMS, BBM, mailing list

Innalillaahi wainna ilaihi rooji’uun, telah meninggal dunia tadi pagi teman kita, Agus Jebreng Purwanto exs 3 IPA 5. Berita baru sajasaya terima dari Ibunda via telpon. Untuk alamat rmh duka dan berita selanjutnya akan saya up date. Semoga  arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya dankeluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin.

Salam,
Koesworo + Rora

Jebreng, …jenggot brengos.. begitu melekat pada nama Agus sejak kami sama-sama di SMA. Maklumlah, saat teman-temannya baru berkumis “pancasila”, Jebreng sudah berkumis tebal tak kalah dengan kumisnya pak Kepsek. Sampai-sampai setelah sama-sama paro baya dan Agus tak lagi jenggoten maupun brengosen, panggilan Jebreng tetap melekat pada namanya.

Selepas SMA, Jebreng meneruskan di Jurusan Teknik Sipil, FT UNS. Kemudian berkarir di bidang konstruksi sampai kemudian mengalami stroke saat usia 40 tahunan dan harus beristirahat dari pekerjaannya. Meskipun demikian, Jebreng tetap aktif dan selalu mengusahakan hadir saat ada kopdar atau reuni dengan komunitas alumni SDN 56, SMPN1, SMAN1 , maupun FT UNS. Beberapa hari sebelum wafat, Jebreng bahkan masih sempat mengirim beberapa posting gojegan di group BB SMA.

Hari ini, Ahad, 4 November 2012, 3 bulan setelah ulangtahunnya (9 Agustus), Agus “Jebreng” Purwanto dipanggil menghadap Allah SWT. Semoga dilapangkan jalannya, diampuni semua dosa dan kesalahannya, diterima semua amal baik semasa hidupnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.

Foto kenangan dengan Jebreng saat SMA.

Jebreng dan keluarga

6 Replies to “Selamat Jalan, Agus “Jebreng” Purwanto”

  1. Innaa lillaahi wa innaa ilaihii roji’uun.

    Nderek belasungkawa atas berpulangnya rekan Agus Purwanto ke Rahmatullah. Semoga chusnul khotimah, diterima amal ibadahnya, diampuni dosa dan kekhilafannya serta keluarga mendapat kesabaran. Amiin YRA.

    Salam,
    Maya

  2. Subhanalloh….innaa lillaahi wa innaa ilaihii rooji’uun… semoga beliau almarhum Agus_”Jebreng”_Purwanto diberÍ husnul khotimah, diterima amal kebaikkannya dan ilmunya menjadi ilmu yg bermanfaat menjadi amal jariyah beliau, diampuni segala kesalahan dan kekhilafannya, dihindarkan dari siksa kubur, diluaskan dan diterangi kuburnya, dimudahkan hisabnya, semoga menjadi ahli surga, keluarga yg ditinggal diberi keikhlasan dan ketabahan dan diberi ganti karunia yg lebih, dan bisa melanjutkan cita-cita beliau.
    Allhumma ighfir lahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu wa adkhilhu jannattana’im ma’al abrar.
    Aamiin yaa mujiibbassailiin, aamiin yaa robbal’aalamiin.

    Nderek Belasungkawa
    _f-ArkO
    @dsoehardijarko

  3. Assalamualaikum wr wb,

    Laporan, Almarhum rekan kita Agus Purwanto sudah dimakamkan siang tadi bakda dhuhur di Makam Pondok Kelapa. Sebelumnya jenazah disholatkan di Mesjid perumahan Duta Indah dekat rumahnya.

    Hadir sebagai perwakilan dari Kasmaji 81: saya, Banu & nyonya, Koesworo & nyonya. Juga hadir sampai sholat jenazah di mesjid Duta Indah, rekan Wicaksono, mungkin ada rekan lain yg sempat ke rumah duka Jl. Kasim 2 tapi saya tidak tau krn waktu saya sampai jenazah sudah di mesjid.

    Pulang dari makam, saya, Banu+istri & Koesworo+istri mampir ke rumah duka. Bantuan tali kasih dari Kasmaji 81 diserahkan oleh rekan Banu kepada Ibunda almarhum Agus Purwanto. Teriring do’a semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisiNya, diampunkan segala dosa-dosanya dan bagi yang ditinggalkan senantiasa mendapatkan kekuatan dan kesabaran. amin.

    wassalamuaslaikum wr wb,
    D. Priatmadji

  4. Terima kasih Priatmaji sudah membagi kisah pemakaman Agus, terima kasih pula kepada Banu, mbak Yanti, Iing dan jeng Rora, Wicaksono (Indriyo?) yang sudah mewakili Kasmaji 81 “nguntabke” Agus.

  5. Kami –Kasmajiers81– dan segenap alumni SMA Negeri 1 Surakarta, merasa sangat kehilangan seorang guru dan bapak yang dikenal tegas dan berwibawa. Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni semua dosa dan kesalahan beliau semasa hidup dan pahala atas semua amal kebaikan almarhum, mendapat tempat terbaik di hadirat Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *