West Funk Rhytm Menang di JGTC Competition

Bagus Muhammad Satriyo, putra Mustadi, bersama West Funk Rhytm -grup jazz band yang dipimpinnya- Sabtu (21/11) kemarin berhasil meraih 2nd Award dalam gelaran Jazz Goes to Campus (JGTC) Competition yang diselenggarakan Universitas Indonesia.

JGTC kali ini merupakan tahun ke-38. Yang pertama kali diadakan pada tahun 1976 di lokasi acara yang bernama Taman FIPIA. Menghibur sekitar 1500 penonton yang sebagian besar adalah mahasiswa dari Universitas Indonesia. Jazz Goes to Campus telah menunjukkan potensinya sejak awal mula. Pada penampilan pertama kali diisi oleh legenda jazz Indonesia seperti Ireng Maulana, Jeffrey Tahalele, Oele Pattiselano, (the late) Perry Pattiselano, Benny Mustafa, dan Jacky Pattiselano.

Jazz Goes to Campus sekarang menjadi jazz event tertua di Indonesia yang telah terbukti memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap industri jazz Indonesia. Pada JGTC sebelumnya pernah mengundang musisi jazz dunia seperti Bob James, Nouvelle Vague, Depapepe, Dave Koz, dan banyak musisi jazz lain yang tampil dan menginspirasi musisi jazz di Indonesia, dan akan melanjutkan komitmennya sebagai platform untuk lebih mengembangkan pemandangan jazz Indonesia  (sumber)

West Funk Rhytm mengikuti JGTC Competition yang diikuti banyak jazz band dari Jakarta dan kota-kota lainnya. Kompetisi dilakukan dua babak, yaitu Qualification Round yang diadakan pada tanggal 7 November 2015 dan Final Round yang diadakan pada tanggal 21 November 2015 di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta. Peserta JGTC Competition akan diseleksi oleh para juri yang terdiri dari Riza Arshad, Gilang Ramadhan, dan Robert Mulia Raharja.

Tentu prestasi yang patut dibanggakan dan perlu ditingkatkan, bahwa Bagus dan band-nya bisa meraih prestasi juara kedua dalam ajang bergengsi tersebut. Selamat ya, Bagus dan West Funk Rhytm. Wah, tanggalnya bersamaan dengan NgaYogJazz 2015 ya… jadi nggak bisa tampil di Yogya. Berikut ini beberapa foto kiriman bapaknya Bagus. Melu bangga, Mus!

jazz go to campus #1

jazz2

61b520d1-9717-493a-a1d9-272182a40e8f

5 Replies to “West Funk Rhytm Menang di JGTC Competition”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *