B4 Kelakon Dolan Bareng

Di awal tahun 2018 ini…

Tepatnya pada tanggal 13 dan 14 Januari 2018, sepotong almamater Kasmaji 81 yaitu grup 3B4 sepakat menyelenggarakan reuni yang pertama setelah berpisah selama 37 tahun.

Dengan persiapan yang sangat sederhana dan berbekal tekad dan semangat yang berkobar akhirnya dapat terselenggara cukup sukses. Walaupun hanya 2 hari tapi rasanya kita kembali seperti 37 tahun yang lalu. Kegembiraan, keceriaan, kegaduhan mewarnai setiap episode kegiatan. Bahkan kecemasanpun terkadang muncul tatkala salah satu teman kita belum hadir bersama. Mungkin rasa kebersamaan inilah yang patut kita banggakan dan kita pertahankan.

Terima kasih kepada semua teman teman yang telah bersedia membantu baik moril, materiil maupun tenaganya. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat. Akhirnya kita masih mempunyai pengharapan dan doa semoga Tuhan akan mempertemukan kita kembali dikemudian hari disisa hidup kita ini.. Aamiin.

Wassalam
Rusmadi

Foto-foto di bawah ini disajikan dalam format GIF. Setiap tayangan memuat 5-8 foto. Bagi pemakai smartphone mungkin perlu menunggu beberapa saat agar animasinya dapat berjalan [dp].

Setelah melalui “perjuangan” panjang melalui sosmed (grup WA) juga beberapa pertemuan (salah satunya di kediaman Susilarto di Bogor) akhirnya teman-teman eks 3-IPA-4 kelakon dolan bareng di Yogya dan sekitarnya, 13-14 Januari 2018.

Rombongan Jakarta nyepur bareng. Begitu sampai Yogya langsung menuju kuliner nostalgia, SGPC Selokan Mataram

Tiba di Yogya, transit dulu di rumah dinas Maya (saat ini Dekan FTP UGM) sambil menikmati aneka jajanan –lemper, risoles, gedhang godhog— bikinan sendiri (jarene Retna)

Pusat acara adalah di wisma joglo keluarga Maya yang asri di Bantul Gunung Kidul [dikoreksi Maya], deket Gua Pindul

Mengundang teman-teman yang tinggal di Yogya atau kebetulan sedang di Yogya untuk bermalam minggu sambil menikmati Mie Lethek Mbah Mendes.

Acara hari kedua: dolan bareng ke beberapa lokasi di lereng Gunung Merapi. Secara keseluruhan rangkaian acara “Dolan Bareng” ini dihadiri 22 alumni eks 3-IPA-4 meskipun tidak dapat secara lengkap berfoto bersama.

Statistik :

  • 46 alumni eks 3-IPA-4, 39 terlacak dan terkoneksi
  • wafat 2 orang (Maha Krisna dan Ari Purwadi)
  • Belum terlacak 5 orang (Masamah, Yuli Hedianto, Joko Kusdyono, Joko Wahyono, Seno Pamuji)
  • Hadir “Temu Kangen & Dolan Bareng” 22 alumni (56%)

Related Articles

2 Replies to “B4 Kelakon Dolan Bareng”

  1. Terimakasih atas suntingannya p Lurah Yudi. Smg silaturahmi membawa barokah. Ralat dikit: Jogloku bukan di Bantul tetapi Gunung Kidul. Sekali lg trims postingannya. Salam Kasmaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat