The Secret of Life

[Pengantar] Banyak artikel bagus beredar secara broadcast di media sosial. Mungkin telah Anda tandai pula sebagai starred message(s) di WhatsApp. Kami mengumpulkannya dalam satu kategori “Brodkes Sosmed” agar memudahkan saat ingin membaca kembali.

Rahasia Kehidupan?

  • Saat kita memberi » kita akan menerima.
  • Saat kita menolong org lain » pada saat yang sama kita sedang menolong diri sendiri.
  • Apa yg kita lakukan utk orang lain, sebenarnya kita sdg melakukan utk diri kita sendiri.

Inilah rahasia kehidupan yg tersembunyi bagi banyak orang. Bukan karena mereka tidak melihat kebenaran ini, tapi karena mereka tidak mempercayainya. Karena itu banyak orang lebih berbahagia menerima daripada memberi, lebih suka ditolong daripada menolong. Hidup hanya berpusat kepada diri sendiri.

Αda ilustrasi menarik :

Seoramg buta sedang berjalan dengan tongkatnya di malam hari. Tangan kanannya memegang tongkat sementara tangan kirinya membawa lampu. Pemandangan ini cukup mengherankan bagi seorang pria yang kebetulan melihatnya. Supaya tidak penasaran, pria itu bertanya, “Mengapa anda berjalan membawa lampu?”

Orang buta itu menjawab, “Sebagai penerangan.”

Dengan heran pria itu bertanya lagi, “Tapi.. bukankah anda buta & tetap tidak bisa melihat jalan meski ada lampu penerangan?”

Orang buta itu tersenyum sambil menjwb, “Meski saya tidak bisa melihat, orang lain melihatnya. Selain membuat jalanan menjadi terang, hal ini juga menghindarkan orang lain untuk tidak menabrak saya.”

Di saat kita melakukan sesuatu untuk orang lain, sebenarnya kita sedang melakukan sesuatu utk diri kita sendiri. Kita diingatkan utk tidak jemu-jemu berbuat baik. Ini sebuah rahasia kehidupan untuk hidup yang penuh berkah, berkelimpahan dan bahagia.

Meski demikian, rahasia kehidupan ini tersembunyi bagi orang-orang yang egois, kikir, pelit dan melakukan sesuatu berdasarkan apa yang menguntungkan bagi dirinya sendiri.

“APA YANG KITA LAKUKAN UNTUK ORANG LAIN, SUATU SAAT PASTI AKAN KEMBALI KEPADA KITA.

Semog bermanfaat.  Aamiin Yra…

Have a miracle life (jangan bosan-bosan untuk mengaplikasikan, yaa)


Diteruskan kembali oleh Ira Sumarah – Grup WA Kasmaji81 (10/08/2016) dari kamar sebelah (sumber dan nama penulis asli tidak disebutkan). 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat